Melihat Kembali Gol Perdana Ronaldo untuk Sporting Lisbon

Cristiano Ronaldo saat masih memperkuat Sporting Lisbon
Sumber :
  • The Sun

VIVA.co.id – Kamis 15 September 2016, dini hari nanti, akan ada pertandingan emosional di Liga Champions. Laga yang dimaksud adalah Real Madrid, yang akan menjamu Sporting Lisbon pada pukul 01.45 WIB.

Desas-desus Man Utd Rekrut Morten Hjulmand

Pertandingan ini sarat emosional bagi mega bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo. Sebab, Sporting adalah klub di mana dia mengenyam pendidikan akademi sepakbola.

CR7 (julukan Ronaldo) mulai masuk akademi Sporting di 1997. Namanya masuk skuat senior pada 2002, di mana dia juga bermain untuk Sporting B.

Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Dalam kurun waktu 2002 hingga 2003, Ronaldo yang kala itu baru berusia 17 tahun, mencetak tiga gol dari 27 pertandingan. Lalu, bagaimana gol perdana Ronaldo di karier profesionalnya?.

Pemain kelahiran Madeira ini, pertama kali mencetak gol profesionalnya pada 2002, saat melawan Moreirense. Skill individu Ronaldo sangat terlihat jelas di gol perdananya itu, seperti dilansir The Sun.

Arsenal Dapat Kesempatan Emas! Transfer Musim Dingin Diperpanjang

Dengan akselerasi yang mumpuni, CR7 berhasil melewati kawalan empat pemain Moreirense dari jarak 50 yard, salah satunya lepas dari tekel, sebelum menceploskan di kulit bundar. Gol CR7 itu mewarnai kemenangan Sporting 3-0.

Gol tersebut, menjadi "jalan pembuka" bagi gol-gol Ronaldo berikutnya. Kini, dia total sudah mencetak 345 gol sepanjang karier. Saat membela Manchester United, dia mencetak 84 gol dari 196 laga, sedangkan setelah berseragam Real Madrid, Ronaldo mencetak 261 gol dari 237 pertandingan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya