Main di Wembley, Spurs Dibayangi Pengalaman Buruk Arsenal

Pemain Tottenham Hotspur berlatih di Stadion Wembley.
Sumber :

VIVA.co.id – Tottenham Hotspur akan menjalani pertandingan perdana mereka di Grup E Liga Champions melawan AS Monaco, Kamis, 15 September 2016 dini hari WIB. Spurs memilih melangsungkan pertandingan tersebut di Stadion Wembley.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Bukan tanpa alasan manajemen klub berjuluk The Lillywhites memilih Stadion Wembley untuk menjamu Monaco. Sebab, kandang yang biasa mereka gunakan, White Hart Lane sedang dalam tahap renovasi.

Namun, pilihan itu menimbulkan kekhawatiran. Skuat asuhan Mauricio Pochettino bisa saja mengulangi pengalaman buruk yang pernah dialami Arsenal kala pindah kandang ke Stadion Wembley guna melakoni pertandingan Liga Champions.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Pada akhir 1990an, The Gunners pernah menjadikan stadion kebanggaan masyarakat Inggris itu sebagai kandang. Namun, catatan menunjukkan dari enam pertandingan, mereka hanya menang dua kali, tiga kali menelan kekalahan.

"Stadion kandang sendiri memberi anda kenyamanan. Anda bisa berada di ruang ganti yang telah anda kenali, sehingga membuat nyaman dan membantu secara psikologis," kata eks pemain Liverpool, Gary Lineker, dilansir ESPN.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

"Berjalan di atas lapangan yang tempat anda biasa bermain dan tahu di mana orang-orang akan duduk akan memberi anda sedikit keuntungan," lanjut pria yang kini berprofesi sebagai komentator tersebut.

Meski begitu, Gary sangat menantikan hasil akhir dari pertandingan dini hari nanti. Apalagi dia mendapati fakta, tiket yang telah disediakan panitia habis terjual. "Akan sangat menarik melihat apa yang akan terjadi di Wembley."

Duel Inter Milan vs Salzburg

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Klub Austria, RB Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024