Sukses Cetak 2 Gol, Bek Muda Bayern Tetap Dingin

Pemain belakang Bayern Munich, Joshua Kimmich (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA.co.id – Defender muda Bayern Munich, Joshua Kimmich, sukses mencetak dua dari lima gol kemenangan atas FC Rostov. The Bavrians sukses memetik kemenangan 5-2 atas wakil Rusia, FC Rostov, dalam matchday 1 Grup D Liga Champions, Kamis, 15 September 2016, dini hari WIB.

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Kimmich yang biasanya berpoisisi sebagai pemain belakang, diplot Carlo Ancelotti menjadi gelandang dalam laga tersebut. Hasilnya, pemain berusia 21 ini tampil impresif dengan catatan dua gol.

Meski mampu mencetak dua gol dalam laga kontra Rostov, Kimmich tak lantas menyambutnya dengan berlebihan. Menurutnya, lebih penting membantu tim meraih kemenangan daripada sekadar mencetak dua gol.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

"Mencetak gol bukan segalanya. Hal lainnya yang penting dan bisa memuaskan Anda adalah bagaimana Anda bisa membantu tim (meraih kemenangan). Tapi, saat Anda membantu tim dengan mencetak gol, itu membuatnya lebih spesial," kata Kimmich dikutip DFB.de.

"Saya tidak bisa menjelaskan itu. Mungkin tim membuat banyak kreasi serangan untuk saya. Mungkin juga saya hanya kebetulan berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol," ujarnya.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Musim ini, Kimmich sudah mencetak tiga gol di semua ajang. Selain dua golnya ke gawang Rostov, Kimmich juga mencetak satu gol di ajang domestik. Gol di ajang Bundesliga dibuatnya kala membawa Bayern menang 2-1 atas Schalke 04. (ase)

Jose Mourinho usai final Liga Europa

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Jose Mourinho berencana untuk kembali melatih pada musim depan setelah dipecat oleh AS Roma.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024