Memori Manis di Emirates Jadi Kunci Monaco Bekuk Spurs

Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – AS Monaco meraih kemenangan penting saat bertandang ke Wembley Stadium. Monaco menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di laga perdana fase grup Liga Champions, Kamis dini hari tadi, 15 September 2016.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Tampil di markas lawan, Monaco tampil penuh percaya diri. Bahkan mereka sempat unggul dua gol lewat Bernardo Silva (15') dan Thomas Lemar (31'). Sementara satu-satunya gol Spurs dicetak Toby Alderweireld (45').

Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim mengungkapkan, dia menjadikan kemenangan atas Arsenal musim lalu sebagai motivasi untuk para pemainnya berlaga di tanah Inggris.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Kami mencoba mengenang ketika menang atas Arsenal 3-1 di Emirates, stadion yang mirip dengan Wembley. Memori itu yang kami gunakan sebelum melawan Spurs," kata Jardim dilansir Tribal Football.

"Para pemain kami tetap nyaman meski bermain di stadion lawan yang penuh penonton. Dan saya pikir, suasana stadion justru lebih mempengaruhi Spurs daripada kami," kata Jardim mengomentari Wembley yang dipenuhi 85.000 penonton. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Seperti diketahui, Monaco sukses menekuk Arsenal 3-1 di Emirates di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Monaco akhirnya lolos ke babak berikutnya dengan keunggulan agregat gol. (ase)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024