LIVE MATCH: Skuat Tajam Dortmund Vs Madrid yang Sedang Sial

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Borussia Dortmund akan menjamu Real Madrid di Signal Iduna Park, Rabu dini hari 28 September 2016. Kedua tim menurunkan skuat terbaik mereka, dengan trio penyerang andalan Los Blancos dipastikan dalam kondisi fit untuk turun.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale selalu menakutkan bagi lawan-lawan Real Madrid. Sementara, Dortmund hanya punya Pierre-Emerick Aubameyang, untuk beradu jumlah gol dengan trio BBC dalam meraih kemenangan.

Walau tidak memiliki trio penyerang kelas dunia, Dortmund tidak bisa dianggap remeh. Skuat Thomas Tuchel punya rekor bagus, terutama dalam jumlah gol pada empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Mereka menang 6-0 dari Legia Warsaw di Liga Champions, serta 6-0 atas Darmstadt, 5-1 dari Wolfsburg, dan Freiburg 3-1 di Bundesliga. Total 20 gol dicetak dalam empat pertandingan, tanpa sekali pun kebobolan.

Striker Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang sedang dalam performa terbaiknya, dengan mencetak enam gol dari lima pertandingan. Dortmund juga punya catatan impresif dalam penguasaan bola, dengan rata-rata 67,84 persen.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Sementara, Madrid yang sudah 11 kali juara Liga Champions, punya catatan buruk dengan hanya bisa empat kali menang, dari 30 pertandingan yang dijalani di Jerman. Dortmund juga bukan tim yang bisa mereka kalahkan.

Madrid telah lima kali bermain di kandang Dortmund, dan kalah dalam tiga pertemuan terakhir  dengan skor 0-2, 1-4, dan 1-2. Sebelumnya adalah dua hasil imbang 1-1 dan 0-0. Situasi semakin buruk bagi Madrid, dengan fakta lucu terkait dengan warna kuning.

Dortmund adalah tim ketiga dengan seragam warna kuning, yang dihadapi Madrid dalam sepekan terakhir. Pertama adalah Villarreal saat menahan imbang Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis 22 September.

Las Palmas juga mengenakan warna kuning, ketika mereka membungkam Los Blancos akhir pekan lalu. Dortmund berharap, seragam kuning mereka pagi ini, kembali menghadirkan kesialan bagi Los Blancos.

Saksikan jalannya pertandingan secara langsung melalui tautan ini. Berikut adalah susunan pemain Borussia Dortmund dan Real Madrid:

Borussia Dortmund: Roman Burki, Lukasz Piszczek, Sokratis Papastathopoulos, Marcel Schmelzer, Raphael Guerreiro, Matthias Ginter, Matthias Castro, Mario Goetze, Julian Weigl, Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang

Real Madrid: Keylor Navas, Sergio Ramos, Danilo, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Luka Modric, Toni Kroos, James Rodríguez, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya