Teror 10 Menit Porto yang Bikin Leicester Ketakutan

Para pemain Leicester City merayakan kemenangan atas FC Porto.
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Leicester City berhasil menang atas FC Porto dalam matchday 2 Liga Champions, Selasa 27 September 2016 atau Rabu dini hari WIB, dengan skor 1-0. Kemenangan ini mengokohkan posisi Leicester di puncak klasemen Grup G, dengan koleksi enam angka.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Leicester, Claudio Ranieri, mengaku senang dengan kemenangan yang diraih anak-anak asuhnya. Ranieri menilai para pemainnya tampil dengan sangat baik.

"Konsentrasi kami sangat tinggi. Kami bermain dengan penuh semangat. Saya sangat senang," ujar Ranieri seperti dilansir situs resmi UEFA.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Sebenarnya, Ranieri sempat merasa takut Leicester gagal menang. Dalam 10 menit terakhir, Porto terus menggempur pertahanan Leicester.

Berkali-kali mereka memberikan ancaman terhadap gawang Leicester. Kiper The Foxes, Kasper Schmeichel, pun dipaksa bekerja keras untuk melindungi gawangnya.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pada akhirnya, Leicester sukses mempertahankan keunggulan. Gol Islam Slimani di menit 25, tak mampu dibalas Porto hingga peluit akhir berbunyi.

"Kami bermain dengan begitu tabah. Kami sempat tersiksa di 10 menit terakhir. Kemenangan ini begitu penting buat kami," kata Ranieri.

Kemenangan atas Porto menghadirkan rekor baru bagi Leicester. Mereka menjadi klub pertama Inggris yang sukses meraih dua kemenangan beruntun di dua laga pembuka Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya