Kiper Madrid Bikin Blunder, Pasrah Jadi 'Kambing Hitam'

Kiper Real Madrid, Keylor Navas melakukan kesalahan dalam proses gol Dortmund
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Real Madrid harus puas berbagi angka dengan Borussia Dortmund di laga kedua fase grup F Liga Champions, dini hari tadi. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Balas-balasan gol terjadi laga tersebut. Madrid membuka skor di menit 17 lewat gol Cristiano Ronaldo, kemudian disamakan oleh striker Dortmund asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-43.

Madrid sempat unggul di menit ke-68 berkat gol yang dicetak Raphael Varane. Namun keunggulan itu hanya bertahan hingga menit ke-86, karena Andre Schuerrle mencetak gol penyama.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Meski tak kehilangan poin, namun ada rasa kecewa mendalam yang dirasakan kiper Madrid, Keylor Navas. Dia menyayangkan terjadinya gol pertama Dortmund.

Gol Pertama Dortmund bermula dari eksekusi tendangan bebas Raphael Guerreiro. Bola tendangan Guerreiro berhasil ditinju Navas, namun justru mengenai Varane dan membuat bola bisa dengan mudah disambar Aubameyang.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Atas kesalahannya itu, Navas mengaku bersalah. "Tim kami masuk dalam sebuah keadaan di mana kami harus bekerja keras saat terjadinya gol pertama, dan saya membuat kesalahan yang membuat kami terkejut," kata Navas kepada Soccerway.

"Saya membuat keputusan yang salah dan dibayar oleh gol dari lawan. Kami akan belajar agar kesalahan seperti ini tak terulang lagi. Mentalitas saya tak berubah dan akan berlatih lebih keras lagi, untuk siapa yang akan diturunkan menjadi kiper, itu keputusan pelatih," ujarnya.

Atas hasil imbang ini, Los Blancos (julukan Real Madrid) meraih empat poin dari dua laga, dan masih menjadi pemuncak klasemen sementara Grup F. Sementara Dortmund berada di peringkat dua dengan poin yang sama, hanya berbeda selisih gol.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya