Guardiola Terkesan dengan Kandang Glasgow Celtic

Sergio Aguero (kiri) dan Pep Guardiola (kanan).
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui, jika atmosfer di Celtic Park membuatnya iri. Guardiola bahkan menyebutkan, ia sangat ingin atmosfer seperti di Celtic hadir di Etihad Stadium. 

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Glasgow Celtic berhasil menahan imbang Manchester City 3-3, pada lanjutan pertandingan penyisihan Liga Champions, Kamis 29 September 2016 dinihari WIB. Soccerway melaporkan suasana yang dimaksudkan oleh Guardiola adalah ramainya penonton yang datang langsung ke Stadion. 

Hasil imbang tersebut juga mengakhiri rekor kemenangan Guardiola bersama ManCity di semua kompetisi. Mantan pelatih Barcelona ini pun mengatakan setiap tim memiliki sejarah tersendiri, dan Celtic memiliki sejarah tidak hanya di liga tapi juga Eropa. 

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

"Yang saya inginkan di ManCity seperti di sini. Setiap klub memiliki sejarah, kepribadian, bagaimana mereka menangani situasi dan bagaimana suporter memberikan dukungan," kata Guardiola. 

Guardiola memberikan pujian bagi permainan Celtic, terutama Moussa Dembele. Dia mencetak dua gol. Satu gol bahkan dicetak oleh Dembele melalui tendangan salto. 

Tendangan Penalti Lautaro Martinez 'Terbang ke Langit', Ini Kata Pelatih Inter Milan

"Kadang-kadang kami harus memulai dengan buruk. Celtic adalah tim yang kuat. Dembele kuat dalam duel udara. Di babak pertama kami kalah dalam penguasaan bola. Pertandingan Eropa sangat spesial, banyak tim kuat dan lingkungan yang luar biasa," ujar Guardiola.

(ren)

Bayern Munich usai kalahkan Lazio di Liga Champions

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Hasil drawing babak perempat final Liga Champions 2023/2024 mempertemukan Arsenal vs Bayern Munich. The Gunners jadi tuan rumah terlebih dulu di Emirates Stadium.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024