Wenger Kembali Tolak Latih Timnas Inggris

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Usai pemecatan Sam Allardyce dari kursi pelatih Timnas Inggris, salah satu nama yang saat ini dikaitkan menjadi suksesornya adalah Arsene Wenger. Manajer Arsenal untuk kesekian kalinya dihubungkan dengan posisi arsitek utama The Three Lions.

Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap Pelajari Gaya Pelatih Legendaris Ini

Federasi Sepakbola Inggris (FA), sebelumnya sudah resmi mendepak Allardyce dari jabatannya sebagai pelatih Inggris. FA memutuskan mencopot Big Sam dari jabatannya, lantaran komentar kontroversial dan skandal transfer pemain.

Saat ini, FA sudah resmi menunjuk pelatih sementara bagi Wayne Rooney cs dalam sosok Gareth Southgate. Namun, FA akan tetap mencari sosok baru pengganti Allardyce.

5 Pelatih di Premier League dengan Raihan Kemenangan Terbanyak

Beberapa nama dikaitkan dengan posisi ini. Manajer Bournemouth, Eddie Howe, pelatih Timnas Wales, Chris Coleman, manajer Crystal Palace, Alan Pardew, hingga kembali masuknya nama Wenger.

Mengetahui namanya kembali jadi bahan perbincangan, Wenger secara tegas mengatakan dirinya akan tetap berada bersama Arsenal.

Terbaru Pep Guardiola, Ini 5 Pelatih dengan Torehan 200 Kemenangan Tercepat di Premier League

"Saya sangat terkejut dengan apa yang terjadi dengan Sam Allardyce. Siapa yang bisa memprediksi tentang apa yang terjadi dalam 48 jam lalu? Pertandingan selalu penuh dengan kejutan," kata Wenger, seperti dikutip BT Sport.

"Prioritas saya selalu bersama klub (Arsenal) hingga akhir musim ini, dan saya (tetap) di sini. Saya sepenuhnya fokus akan hal itu," ujar dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya