Emery Minta Cavani Tularkan 'Pede' Kepada Pemain PSG

Penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani
Sumber :
  • REUTERS/Jacky Naegelen

VIVA.co.id – Edinson Cavani jadi aktor utama kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga kontra Bordeaux di pekan ke-8 Ligue 1. Bomber asal Uruguay ini mencetak dua gol saat PSG mengalahkan Bordeaux 2-0 di Parc des Princes, Sabtu 1 Oktober 2016 WIB.

Villarreal Waspadai Amuk MU yang Terluka

Pasca hengkangnya Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United, praktis nama Cavani yang jadi tumpuan utama Les Parisiens di llini depan. Namun, meski sudah mampu mencetak enam gol dalam enam laga di ajang Ligue 1, Cavani masih dianggap belum bisa tampil konsisten dan jadi suksesor Ibrahimovic.

Terbukti, hingga memasuki pekan ke-8, PSG sudah menelan dua kekalahan. PSG sempat takluk dari rival utama, AS Monaco di pekan ketiga, dan Toulouse pekan lalu.

Kehilangan Nama Besar, Level LaLiga Masih Tinggi

Dalam laga kontra Bordeaux, Cavani mampu mencetak gol cepat saat laga baru berjalan tiga menit. Eks striker Napoli ini bahkan mampu mencetak gol kedua sekaligus penentu kemenangan di menit 30.

Melihat performa Cavani, pelatih PSG, Unai Emery, yakin betul jika penyerang 29 tahun ini bisa menularkan semangatnya kepada para pemain lainnya. Emery memang sangat membutuhkan dukungan untuk bisa mempertahankan prestasi yang sudah dicapai PSG era Laurent Blanc dalam kurun waktu dua musim terakhir.

Villarreal Punya Pelatih Spesialis Liga Europa, MU Wajib Waspada

"Sangat penting baginya untuk mencetak gol. Ini memberikannya rasa percaya diri, dan bukan hanya untuknya, tapi juga kepada rekan-rekannya. Kepercayaan dirinya telah kembali," ujar Emery kepada beIN Sports.

Saat ini PSG berada di posisi ketiga klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan 16 poin. Jumlah ini terpaut tiga poin daru AS Monaco di puncak klasemen.

Bomber Juventus, Dusan Vlahovic

Punya Dusan Vlahovic, Juventus Difavoritkan Juara Liga Champions

Pelatih Villarreal, Unai Emery, mengakui bahwa Juventus adalah kandidat terkuat juara Liga Champions musim ini setelah mereka mempunyai striker Dusan Vlahovic.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022