Mau Masuk Skuat Azzurri, Ini Syarat untuk Balotelli

Mario Balotelli, penyerang OGC Nice
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id – Performa impresif Mario Balotelli di Ligue 1 menghadirkan harapan pemain yang terkenal dengan watak bengal ini punya peluang kembali memperkuat Tim Nasional Italia. Pelatih Italia, Giampiero Ventura pun sempat memberi "anggukan kepala".

Mario Balotelli akan Hijrah ke Juventus?

Namun, tetap ada persyaratan yang harus dipenuhi Balo (sapaan Balotelli). Balo menjadi "aktor utama" di Ligue 1 musim ini, dia mengemas lima gol hanya dalam tiga pertandingan bersama OGC Nice di Ligue 1.

Secara keseluruhan, eks bomber Manchester City dan AC Milan ini mencetak enam gol di semua kompetisi. Ini menjadi "penarik" bagi Ventura yang bisa saja memanggilnya untuk memperkuat Italia.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Namun, kenyataannya Ventura mencoret nama Balotelli dalam 26 nama terakhir yang disiapkan Ventura untuk menghadapi Spanyol dan Makedonia di Kualifikasi Piala Dunia. Padahal Ventura telah memberikan panggilan untuknya.

"Kemampuannya sebagai pemain tak perlu diragukan lagi. Pemanggilan pra-seleksi bukan lah penentu keputusan pemanggilan akhir pemain," ujar Vantura kepada Soccerway.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

"Pemanggilan dini untuknya datang setelah dia mencetak gol. Yang dia butuhkan saat ini untuk bisa memperkuat Italia adalah konsistensi dan sadar kewajiban seorang pemain sepakbola adalah bermain, baik di Italia atau luar negeri," ujarnya.

Striker Adana Demirspor, Mario Balotelli.

Pengakuan Balotelli: Saya Bisa seperti Ronaldo dan Messi, Tapi...

Striker asal Italia, Mario Balotelli, membandingkan dirinya dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022