Southgate Belum Berpikir Jadi Manajer Tetap Inggris

Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate.
Sumber :

VIVA.co.id – Manajer interim tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengaku belum memikirkan spekulasi yang mendorong dia untuk mengambil peran penuh sebagai manajer The Three Lions. Bagi eks manajer Middlesbrough itu, fokus utamanya saat ini adalah menyiapkan skuat Inggris dalam dua laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018.

Gila, Begini Skenario 'Nekat' Rampungkan Premier League 2019/20

Southgate ditunjuk sementara untuk menempati posisi Sam Allardyce yang dipecat belum lama ini. Sebelumnya, ia merupakan manajer Inggris U-21. Kini, jelang laga perdananya menangani Wayne Rooney cs sejumlah kabar menyebutkan bahwa adanya proyeksi pria 46 tahun ini akan menjadi manajer tetap timnas Inggris.

Mantan pemain klub Crystal Palace dan Aston Villa ini juga mengaku masih harus banyak melakukan adaptasi dengan jabatan yang baru diembannya tersebut.

Dituduh Lakukan Diving, Salah Lolos dari Sanksi FA

"Minggu lalu merupakan pekan yang sangat sulit, dan kami memiliki kesempatan untuk bekerja dengan sekelompok pemain muda yang harus kami kaji soal stabilitas tim ini," ujar Southgate, dilansir Sportsmole.

"Saya sudah tidak punya kesempatan untuk berpikir apa-apa selain bagaimana tim mempersiapkan untuk laga pekan ini. Sesuatu di luar itu bisa menunggu ketika semua orang punya waktu untuk berpikir lagi," tambahnya.

Mirisnya Nasib Pemain Inggris di Pentas Premier League

Southgate akan memimpin skuat Inggris menghadapi 2 laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Malta pada Sabtu 8 Oktober 2016 dan Slovenia di pekan berikutnya. (one)

Trofi Piala FA.

Catat, Ini Syarat Agar Pentas Piala FA Musim Ini Bisa Rampung

FA juga mengkaji skema kompetisi musim depan terkait pandemi corona.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2020