MU Geser Madrid Sebagai Klub dengan Skuat Termahal

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Manchester United menyandang status klub sepakbola dengan skuat termahal saat ini. Itu didapatkan dari data hasil studi CIES (Centre international d'étude du sport), sebagaimana diberitakan Sport.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Secara total, harga skuat MU mencapai €718 juta, atau setara Rp10,48 triliun. Angka tersebut meningkat sekitar €185 juta, dari tahun lalu.

Dalam hal ini, MU mengambil alih status skuat termahal dari Real Madrid yang musim ini tidak terlalu aktif di bursa transfer. Los Blancos diketahui cuma membawa pulang Alvaro Morata dari Juventus dengan tebusan €30 juta.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Kenaikan angka dari MU itu salah satunya, karena mereka memboyong Paul Pogba dari Juventus. Diketahui, bintang Timnas Prancis tersebut kini menjadi pemain termahal di dunia dengan nilai transfer €105 juta.

Sementara itu, di posisi ketiga ada Manchester City. Nilai total skuat besutan Pep Guardiola mencapai €611 juta. Mereka, lalu disusul raksasa Spanyol lainnya, Barcelona dengan €458 juta.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Lalu, di tempat kelima ada Chelsea dan secara berurutan disusul PSG, Juventus, Arsenal, Bayern Munich, serta Real Madrid. (asp)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022