'Spanyol Terlihat Aneh Tanpa Casillas'

Kiper Spanyol Iker Casillas dan kiper Italia Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Pinterest

VIVA.co.id – Kiper veteran Italia, Gianluigi Buffon, akan kembali memimpin Italia kala menjamu Spanyol dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Juventus Stadium. Namun, Buffon mulai merasa aneh melihat timnas Spanyol tanpa kehadiran Iker Casillas.

Alasan PSMS Medan Putus Kontrak Pembobol Gawang Iker Casillas

Dikutip Soccerway, hal itu tidaklah mengherankan. Sebab, Casillas merupakan salah satu ikon La Furia Roja dan menjadi kapten saat Spanyol menjadi juara dunia dan juara Eropa.

Namun, sejak Spanyol terpuruk pada Piala Dunia 2014 di Brasil, posisi Casillas di bawah mistar gawang mulai diragukan. Dan, sejak Julen Lopetegui memegang kendali timnas, nama Casillas pun mulai dipinggirkan dan digantikan oleh David De Gea.

PSMS Medan Rekrut Striker yang Pernah Bobol Gawang Iker Casillas

"Ini terlihat aneh," ujar Buffon ketika ditanya tentang ketidakhadiran Casillas di timnas Spanyol. "Ini merupakan tanda bahwa kami telah mencapai batasnya," jelasnya.

"Kami telah mencapai akhir dari karier kami yang sebenarnya sangat normal. Saya sangat menikmati jika tetap dapat terlibat (di timnas) selama mungkin," kata Buffon.

Daftar 100 Pesepakbola Terbaik Sepanjang Masa yang Bikin Heboh

Laga ini akan menjadi ulangan pertemuan kedua seperti pada babak 16 besar Piala Eropa 2016. Kala itu, La Nazionale berhasil memupus harapan Spanyol untuk lolos ke babak perempat final setelah menang dua gol tanpa balas. (one)

Sergio Ramos (kiri) dan Iker Casillas

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Real Madrid. Klub sepak bola profesional berbasis di Madrid Spanyol. Didirikan tahun 1902 sebagai Madrid Football Club, secara tradisional mengenakan kostum kandang putih

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024