Nyaris Kalah, Italia Disebut Buffon Tampil Ragu-ragu

Penjaga gawang Timnas Italia, Gianluigi Buffon (kostum abu-abu)
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Timnas Italia terhindar dari kekalahan dalam laga kontra Spanyol di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Menjamu Spanyol di Juventus Stadium, Gli Azzurri bermain imbang 1-1 melawan Spanyol, Jumat 7 Oktober 2016.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Italia sempat tertinggal lebih dulu dari Spanyol lewat gol Vitolo di menit 55. Akan tetapi, pasukan Giampiero Ventura mampu  menyamakan kedudukan lewat gol penalti Daniele De Rossi di menit 82.

Terhindar dari kekalahan, kapten Italia, Gianluigi Buffon, memuji semangat rekan-rekannya untuk mengejar defisit dari tim tamu. Menurutnya, gol De Rossi seakan mengangkat moral timnya dalam laga tersebut.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Meski demikian, Buffon tak menutupi timnya sempat tampil ragu-ragu di babak pertama. Hal ini yang diminta Buffon untuk dijadikan pelajaran, untuk menghadapi beberapa laga ke depan.

"Kami mengatur pertandingan hingga mampu kembali ke jalur yang tepat. Rekan-rekan bermain luar biasa, sebab setelah kami mencetak gol, fisik dan psikologi kami meningkat," ujar Buffon dikutip Football-Italia.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

"Itu mungkin terlihat tak mungkin melihat permainan kami di babak pertama. Pertandingan ini jadi sebuah pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga. Sebab, kami sempat bermain ragu di babak pertama," kata Buffon.

Selanjutnya, Italia akan berhadapan dengan Macedonia di Skopje, 10 Oktober 2016 mendatang. (one)

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023