Jelang Piala AFF 2016: Singapura Belum Keluar dari Krisis

Duel Singapura versus Malaysia di laga uji coba.
Sumber :
  • Reuters/Edgar Su

VIVA.co.id – Hasil kurang memuaskan kembali diraih Singapura jelang Piala AFF 2016. Menghadapi Malaysia di Jalan besar Stadium, Kallang, Jumat 7 Oktober 2016, Singapura hanya mampu bermain imbang.

Persebaya Putus Kontrak Gelandang Timnas Singapura

Dengan hasil ini, Singapura sudah melakoni empat laga tanpa kemenangan. Tiga pertandingan lain, berakhir dengan kekalahan.

Menghadapi Malaysia, Singapura sebenarnya tampil dominan. Mereka mampu mencatat 60 persen penguasaan bola. Sebanyak 12 sepakan mereka lepaskan.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Hanya saja, efektivitas mereka sangat buruk. Cuma empat tendangan yang berhasil mengarah ke gawang tanpa satu pun berbuah gol.

Sementara, Malaysia bermain lebih pasif. Mereka hanya mengandalkan serangan balik.

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Malaysia hanya mampu melepaskan tiga sepakan ke gawang Singapura dan tak ada gol yang berhasil mereka ciptakan. Hingga peluit panjang berbunyi, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Kondisi ini tentunya tak bagus bagi kedua tim, khususnya Singapura yang sama-sama tergabung di Grup A Piala AFF 2016 dengan Indonesia. Jika mereka tak keluar dari kesulitan ini, Singapura bisa saja jadi bulan-bulanan Thailand, Filipina, dan Indonesia.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Mantan pemain timnas Malaysia, Azlan Johar memberi pujian kepada Timnas Indonesia yang sudah berkembang pesat. Dia juga meminta negaranya untuk meniru skuad Garuda.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024