Sinyal Kuat Mancini Bakal Tangani Timnas Inggris

Roberto Mancini.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Roberto Mancini tampak hadir di Stadion Wembley pada Sabtu, 8 Oktober 2016. Dia ikut menyaksikan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, antara tuan rumah Inggris menghadapi Malta.

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Menurut laporan Football Italia, Mancini sengaja datang untuk memenuhi undangan dari federasi sepakbola Inggris (FA). Dan sekarang semakin kuat tersebar berita bahwa pria yang biasa disapa Mancio tersebut bakal menjadi arsitek The Three Loins selanjutnya.

Diketahui Inggris belum punya pelatih baru selepas mendepak Sam Allardyce. Pada laga kontra Malta, tampuk manajer tim dipercaya kepada caretaker, Gareth Southgate yang biasanya membesut Tim U-23.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Menilik kapasitas, Mancini terbilang bisa dipercaya menangani skuat Union Jack. Selain memiliki kompetensi dan pengalaman melatih di berbagai tim papan atas dunia, dia juga sudah kenal dekat dengan sepakbola Inggris karena sempat menangani, bahkan membawa Manchester City juara.

Untuk saat ini Mancini masih menganggur. Dia pada Agustus kemarin baru mundur dari jabatan pelatih Inter Milan dan digantikan oleh Frank De Boer.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

(mus)

Pemain Timnas Indonesia Ramadhan Sananta

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Penyerang Timnas Indonesia menggeser Lionel Messi dari daftar top skor Kualifikasi Piala Dunia 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024