Klub China Coba Goda Bintang Barcelona Arda Turan

Pemain Barcelona, Arda Turan
Sumber :
  • REUTERS/Eloy Alonso

VIVA.co.id – Banyak pemain top dunia memilih China sebagai tempat meneruskan karier. Iming-iming gaji besar membuat beberapa pemain seperti Graziano Pelle, Ramires dan Hulk merasakan kompetisi di China.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Godaan uang dengan jumlah fantastis dari China juga perah dirasakan bintang Barcelona, Arda Turan. Dia mengaku pernah didekati oleh sebuah klub China yang siap menebusnya dengan harga €50 juta atau setara Rp727 miliar.

Arda bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid pada Juli 2015 lalu. Namun dia baru bisa bermain pada Januari lalu akibat sanksi yang diterima klub untuk urusan transfer pemain.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

"Musim lalu, sebuah klub China menawarkan saya €50 juta. Namun Barcelona menolak tawaran tersebut karena saya adalah bagian dari rencana jangka panjang mereka," kata pemain asal Turki ini kepada Beyaz TV.

Ketertarikan klub China untuk membawa Arda keluar dari Camp Nou bukan hanya terjadi musim lalu. Sebelumnya, klub bernama Beijing Guoan juga pernah berniat memboyong Arda.

Kecolongan dari Villarreal, Real Madrid Tertinggal di Babak I

Di La Liga musim ini, Arda sudah mencetak dua gol dari tujuh penampilan. Gol masing-masing dicetak ke gawang Sporting Gijon dan Real Betis.

(ren)

Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Barcelona kini mulai menyamankan posisinya di papan atas klasemen sementara LaLiga. Mereka telah mengemas 51 poin.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022