Federasi Sepakbola Spanyol Klarifikasi Soal Jersey Pique

Gerard Pique dengan Jersey Timnas Spanyol
Sumber :
  • 101greatgoals.com

VIVA.co.id – Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF), akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya, terkait jersey aneh yang digunakan Gerard Pique pada laga kontra Albania, Senin dini hari WIB, 10 Oktober 2016.

Sesumbar Bek Barcelona, Sanggup Cetak 20 Gol Semusim

Dalam duel yang dimenangkan La Furia Roja 2-0 itu, Pique dituding telah memotong bagian lengan jersey yang terdapat motif bendera Spanyol.

(Baca juga: Dihujat, Pique Ungkap Rencananya Mundur dari Timnas Spanyol)

Terkuak, Pengkhianatan Pique di Balik Kepergian Messi dari Barcelona

Dikutip dari laman resminya, RFEF menyebut, Pique menggunakan jersey timnas Spanyol dengan lengan panjang. Dan, di jersey Spanyol dengan lengan panjang itu tidak terdapat motif bendera Spanyol.

Jersey timnas Spanyol dengan lengan panjang itu, kemudian dipotong oleh Pique sebelum pertandingan. Bekas potongan jersey Pique itu diunggah oleh RFEF untuk menjelaskan duduk permasalahan.

Gerard Pique Bongkar Kebobrokan di Manajemen Barcelona

Alasan Pique memotong jersey lengan panjangnya adalah faktor kenyamanan.Pique mengaku lebih nyaman dengan lengan pendek, dan akhirnya memotong jersey lengan panjang yang ia gunakan.

Merespons kejadian ini, RFEF pun langsung mengeluarkan pernyataan resminya yang menyebut insiden itu bukanlah sebuah kesengajaan dari bek Barcelona tersebut.

"Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol ingin menunjukkan dukungan untuk Gerard Pique mengenai kontroversi yang disebabkan oleh pemotongan bagian lengan panjang jersey pada laga melawan Albania," dalam sebuah pernyataan yang dibacakan.

"Hal itu bertentangan dengan apa yang disebutkan dalam sejumlah kabar bahwa Pique memotong lengan untuk menghindari mengenakan jersey dengan motif warna bendera Spanyol. RFEF ingin mengklarifikasi bahwa bagian jersey lengan panjang yang dikenakan Pique itu awalnya memang tak ada motif warna bendera Spanyol," tegas pernyataan tersebut.

"Hal ini juga dapat dilihat pada jersey lengan panjang yang dikenakan oleh Sergio Ramos. Pemain memotong bagian lengan bertujuan tak lain, agar dapat bermain dengan lebih nyaman, seperti yang telah dilakukan dalam laga-laga internasional lainnya,"

"Kritik yang tidak adil kepada Gerard Pique telah menyebabkan dia untuk menyatakan akan meninggalkan tim Spanyol, setelah Piala Dunia 2018 di Rusia," jelas pernyataan itu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya