Selebrasi Sangar Bek Pantai Gading Tuai Kontroversi

Bek Pantai Gading, Serge Aurier
Sumber :
  • . REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Bek Pantai Gading Serge Aurier kembali membuat kontroversi saat timnya menang 3-1 atas Mali, Minggu, 9 Oktober 2016. Pemain asal klub Paris Saint-Germain melakukan selebrasi sangar saat membawa timnya unggul 2-1.

Bekap Nigeria, Timnas Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Sambil berlari ke pinggir lapangan menyambangi suporter yang ada di tribun, Aurier melakukan gerakan memotong leher dengan tangannya. Hal itu seolah mempertegas karakter yang kontroversial.

(Klik di sini untuk menyaksikan aksi Aurier)

Jadwal Final Piala Afrika 2023, Timnas Pantai Gading Ditantang Nigeria

Beberapa waktu lalu, pemain berusia 23 tahun tersebut pernah dijatuhi hukuman penjara 2 bulan di Prancis. Dilansir Mirror, dia didakwa bersalah karena melakukan kekerasan terhadap aparat polisi.

Kejadian itu berawal saat dia keluar dari sebuah klub malam di Paris, dan terlibat perselisihan dengan polisi. Akibat tindakannya itu, Aurier juga dijatuhi denda 1300 poundsterling.

Hasil Manis Tuan Rumah Piala Afrika dan Piala Asia 2023, Sama-sama Melaju ke Final

Selain itu, ada lagi tindakan kontroversial lainnya yang melibatkan pelatih PSG, Laurent Blanc dan Zlatan Ibrahimovic. Dia membuat sebuah video yang di dalamnya berbicara mengenai adanya hubungan aktivitas seksual antara Blanc dan Ibrahimovic.

Tak terima dengan tindakan tersebut, manajemen klub berjuluk Les Parisiens menjatuhkan hukuman padanya. Dia terpaksa menerima sanksi larangan bertanding.

Timnas Pantai Gading juara Piala Afrika 2023

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Kisah Pantai Gading mirip dengan Timnas Portugal di EURO 2016. Di mana, mereka sama-sama terseok di fase grup, namun akhirnya bisa mengakhiri dengan gelar juara.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024