7 Fakta Menarik Usai Prancis Taklukkan Belanda

Pemain Timnas Prancis, Paul Pogba
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren

VIVA.co.id – Prancis sukses menaklukkan Belanda di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A, Senin 10 Oktober 2016 (Selasa dini hari WIB). Les Bleus menang tipis 1-0 dalam laga yang berlangsung di Amsterdam Arena.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Satu-satunya gol Prancis dicetak Paul Pogba di menit 30. Tendangan jarak jauh pemain Manchester United ini sukses mengoyak gawang Belanda yang dikawal Maarten Stekelenburg.

Berikut 7 fakta menarik usai Belanda taklukkan Prancis, seperti dilansir Opta:

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

1. Belanda gagal mencetak gol untuk kali pertama dalam 12 pertandingan terakhir. Kali terakhir mereka gagal mencetak gol, saat takluk 0-3 dari Turki, 6 September 2015.

2. Belanda mengalami kekalahan kedua atas Prancis di tahun yang sama (2016). Sebelumnya, mereka kalah 2-3 dari Prancis, Maret 2016 lalu. Hal ini mengulangi pencapaian pada 1962, kalah dua kali dari negara yang sama dalam satu tahun (vs Belgia).

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

3. Paul Pogba mencetak gol dari luar kotak penalti yang pertama untuk Prancis, setelah melalui 60 percobaan.

4. Prancis hanya menerima dua tendangan tepat sasaran (shoot on target) dalam 3 pertandingan terakhir.

5. Di bawah kepelatihan Didier Deschamps, Prancis mencetak 111 gol dari 57 pertandingan. Ini menjadi rekor tertinggi setelah Michel Hidalgo (139 gol dalam 75 pertandingan),

6. Untuk kali pertama, Prancis sukses menaklukkan Belanda 3 kali beruntun. Sebelumnya, pencapaian terbaik Les Bleus adalah menang 2 kali beruntun atas Belanda, pada 1981-1982.

7. Maarten Stekelenburg hanya mampu sekali clean sheet dalam 9 pertandingan terakhir bersama Belanda (kebobolan 13 gol).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya