Pique Ungkap Ritual Unik Timnas Spanyol Sebelum Berlaga

Bek timnas Spanyol, Sergio Ramos (kiri)
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Sejak juara Piala Eropa 2008, timnas Spanyol menjadi tim yang disegani. Apalagi, mereka selanjutnya juga berhasil juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Terkuak, Pengkhianatan Pique di Balik Kepergian Messi dari Barcelona

Bek Spanyol, Gerard Pique, mengungkapkan, atmosfer positif menjadi alasan kenapa La Furia Roja tampil solid. Sebab, ada ritual yang kerap mereka lakukan jelang berlaga.

Memang, dalam dua tahun terakhir, Spanyol terlihat kehilangan tajinya setelah gagal juara Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016. Namun Pique berharap ritual ini tetap dipertahankan. Apa itu?

Gerard Pique Bongkar Kebobrokan di Manajemen Barcelona

"Setiap malam sebelum laga, sekitar jam 11 malam, seluruh pemain berkumpul di kamar kapten tim," kata Pique dilansir Sport, Selasa 11 Oktober 2016.

Dalam pertemuan tersebut, seluruh pemain bebas berbicara dan berpendapat untuk membahas laga yang sudah menanti. Termasuk para pemain Madrid dan Barcelona yang dikabarkan kerap berseteru.

Barcelona Dipecundangi Real Madrid, Pique: Memalukan

"Kami berbicara satu sama lain membahas banyak hal dan berbicara apa saja. Semua pemain Barcelona dan Madrid juga turut hadir di sana," lanjutnya.   

"Hubungan antarpemain sangat bagus. Sehingga, kenapa kita tidak melanjutkan hal seperti ini," lanjut Pique yang memutuskan pensiun dari timnas Spanyol usai Piala Dunia 2018. (one)

Bek Barcelona, Gerard Pique.

Sesumbar Bek Barcelona, Sanggup Cetak 20 Gol Semusim

Gerard Pique mencetak gol ke gawang Napoli dan itu membuatnya pede bisa berperan sebagai striker.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022