Rooney Puji Pemain yang Gantikan Posisinya

Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – Wayne Rooney dipastikan tidak akan bermain saat tim nasional Inggris melawat ke kandang Slovenia, Rabu, 12 Oktober 2016 dini hari WIB dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Posisinya sebagai kapten tim akan digantikan oleh pemain lain.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Gelandang asal klub Liverpool Jordan Henderson menjadi kandidat kuat yang akan menyandang ban kapten pada pertandingan nanti. Melihat kondisi ini, Rooney tak segan melontarkan pujiannya.

(Baca juga: Tersingkir dari Skuat Inggris, Rooney Belum Mau Pensiun)

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

"Saya kita Jordan adalah pemimpin yang luar biasa. Dia mengambilalih tugas berat dari Steven Gerrard, dan dia melakukannya dengan baik," kata Rooney seperti dilansir Sportsmole.

"Dia adalah pemain yang bagus dengan kualitas sebagai pemimpin yang mumpuni. Dia layak mendapat kesempatan menjadi kapten timnas Inggris, dan saya yakin dia akan sangat bangga," imbuh pemain berusia 30 tahun tersebut.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dicadangkannya Rooney oleh pelatih The Three Lions Gareth Southgate tak terlepas dari penampilannya di laga melawan Malta. Bergeser posisi sebagai gelandang pengatur serangan, pemain asal klub Manchester United itu tampil kurang menggigit.

(Baca juga: Southgate Pastikan Rooney Tak Jadi Starter Melawan Slovenia)

Karena penampilannya itu, kemudian Rooney mendapat banyak kritik dari publik Negeri Ratu Elizabeth. Dengan berbagai tekanan yang ada, tentu sulit baginya untuk kembali bangkit, dan membawa Inggris bermain baik melawan Slovenia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya