Manajer Timnas Inggris: Joe Hart Selamatkan Kami

Kiper timnas Inggris, Joe Hart, saat melakukan penyelamatan.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Inggris meraih satu poin usai bermain imbang 0-0 dengan Slovenia dalam laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018, dini hari tadi WIB. Manajer The Three Lions, Gareth Southgate, mengatakan timnya harus berterima kasih kepada Joe Hart.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Stozice tersebut, Inggris kerap mendapat ancaman serius dari Slovenia. Namun, Hart berhasil tampil impresif di bawah mistar gawang Inggris.

Mantan kiper Manchester City tersebut beberapa kali menggagalkan peluang dari tim tuan rumah. Hart sukses memenangkan duel kala berhadapan satu lawan satu dengan Roman Bezjak dan Josip Illicic.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Kemudian, menepis sundulan Jasmin Kurtic dengan tangan kirinya. Penyelamatan tersebut menuai pujian Southgate, dia menilai Inggris bisa membawa pulang satu poin dari laga ini karena Hart.

"Target secara keseluruhan adalah lolos, jadi dalam jangka panjang ini bisa saja poin penting. Semua orang bisa melihat kami bisa lebih baik, tapi peluang-peluang mereka datang dari kesalahan kami atau bola mati," ujar Southgate seperti dikutip dari BBC.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

"Mendapat poin di sini, sungguh kami berutang pada kiper kami. Dia fantastis. Dia dalam performa terbaiknya ketika dia tenang, itu adalah sesuatu yang sudah kami bicarakan dan pekan ini sikapnya sangat tenang," sambungnya.

Southgate menambahkan bila laga kali ini adalah penampilan terbaik dari kiper berusia 29 tahun tersebut. Berkat penampilan Hart, Inggris terselamatkan dan berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen dengan tujuh poin.

"Malam ini dia dalam penampilan terbaiknya. Itu adalah penyelamatan brilian, kami tidak memulai kedua babak dengan baik dan yang memberi kami poin adalah penyelamatan luar biasa," ujarnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya