Vidal Bawa Chile Taklukkan Peru

Pemain Chile, Arturo Vidal
Sumber :
  • Kelley L Cox-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Chile sukses meraih tiga angka kala menjamu Peru di Estadio Nacional Julio Martinez Pranados dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Rabu 12 Oktober 2016. Pada laga ini, Arturo Vidal sukses menjadi bintang kemenangan La Roja dengan dua gol yang dicetaknya.

Hasil Drawing Copa America 2024

Bermain di kandang, Chile lebih diunggulkan pada laga ini. Benar saja, hanya perlu 10 menit bagi Chile untuk mencetak gol.

Pemain kesayangan publik tuan rumah, Arturo Vidal, sukses menceploskan bola ke dalam gawang Peru dengan sundulan. Dia memanfaatkan umpan tarik Mauricio Isla.

Duel Sengit, Timnas Polandia Bungkam Chile

Setelah gol tersebut, praktis laga dikuasai oleh tuan rumah. Mereka terus menggempur pertahanan Paolo Guerrero cs. Namun, keunggulan satu gol untuk La Roja bertahan hingga babak pertama usai.

Pada pertengahan babak kedua, Peru berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan Edison Flores sukses membobol gawang Claudio Bravo pada menit 76.

Prediksi Uji Coba: Timnas Polandia vs Timnas Chile

Sayangnya, raihan satu poin yang diharapkan Peru harus sirna ketika pertandingan hampir usai. Vidal kembali menjadi pahlawan Chile untuk meraih tiga angka.

Kembali memanfaatkan umpan dari Isla, gelandang Bayern Munich itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung Pedro Gallese pada menit 85. Chile unggul 2-1.

Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai. Berkat hasil ini, Chile untuk sementara menempati posisi ketujuh pada klasemen zona Amerika Selatan. Sedangkan Peru masih tertahan di posisi kedelapan.

Susunan Pemain:

Chile: Bravo (GK); Isla, Roco, Jara, Beausejour; Aranguiz, Diaz, Vidal (Pulgar 89’); Vargas (Gutierrez 92’), Castillo (Puch 69’), Sanchez.

Peru: Gallese (GK); Corzo, Ramos, Rodriguez, Trauco; Tapia (Da Silva 78’), Lobaton (Aquino 34’); Avila (Ruidiaz 46’), Cueva, Flores; Guerrero.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya