Petik 1 Poin, Uruguay Tak Sesali Gagal Rebut Puncak Klasemen

Striker Uruguay, Luis Suarez dalam laga kontra Kolombia
Sumber :
  • Reuters/John Vizcaino

VIVA.co.id – Gagal memetik kemenangan dalam lawatannya ke markas Kolombia, tim nasional Uruguay tak terlalu menyesali hasil dari pencapaian tersebut. Sejumlah hal pun kini jadi sorotan Oscar Tabarez atas penampilan tim besutannya itu.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Uruguay harus puas hanya menahan imbang tuan rumah Kolombia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di zona CONMEBOL, Rabu, 12 Oktober 2016 dini hari WIB. 

(Baca juga: Imbangi Uruguay, Pakerman Puji Daya Juang Skuat Kolombia)

Hasil Drawing Copa America 2024

Luis Suarez cs nyaris saja membawa pulang kemenangan usai unggul 2-1 hingga enam menit jelang berakhirnya duel di Estadio Metropolitano Roberto Melendez tersebut. Sayang, torehan Yerry Mina Gonzalez membuyarkan ambisi 3 poin Uruguay dan membuat laga berakhir imbang 2-2.

Berbicara tentang hasil pertandingan itu, Tabarez sebenarnya amat menyayangkan situasi tersebut. Sebab, jika saja sukses merebut kemenangan maka Uruguay akan mempertahankan posisi puncak klasemen yang kini digeser Brasil dengan unggul 1 poin. 

Darwin Nunez Melempem di Liverpool, Ganas di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Melihat pengaruh hasil laga terhadap pengaruhnya dengan posisi di klasemen, situasi ini sangat penting. Uruguay dan Kolombia kini masih memiliki jarak dalam raihan poin di klasemen, jadi kami cukup puas," tegas Tabarez, dikutip Soccerway.

"Kami pun sadar duel ini yang sangat menantang, kita bisa saja kalah atau pulang tanpa poin. Perbedaan jelas tampak sekali dari permainan Uruguay di babak kedua. Saya pikir hasil imbang ini baik dan menguntungkan kedua tim," tambahnya.

Kolombia unggul lebih dahulu di menit 15 lewat gol Abel Aguilar yang dibalas Cristian Rodriguez dua belas menit berselang. Skor 1-1 di babak pertama pun diubah oleh lesakkan Luis Suarez menit 73 sebelum Yerry Mina Gonzales menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya