Tergerus Usia, Eks Bintang Juventus Putuskan Pensiun

Adrian Mutu
Sumber :
  • skysport

VIVA.co.id – Mantan pemain Juventus dan Chelsea, Adrian Mutu resmi pensiun dari dunia sepakbola. Kabarnya dia akan menekuni profesi sebagai pelatih. 

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Dilansir Footballitalia, di usianya yang menginjak 37 tahun ini, Mutu sudah tampil di 522 laga dan mencetak 199 gol di sejarah kariernya sebagai pesepakbola profesional. 

Lebih lanjut, dia menyatakan jika dia berkeinginan untuk menjadi pelatih. Hal ini dibuktikan setelah dia mengaku sudah memulai kursus kepelatihan. 

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

"Bermain sepakbola sudah berakhir untuk saya. Hari ini, saya akan memulai kursus kepelatihan, di mana saya juga akan melatih anak-anak dengan usia enam hingga delapan tahun," kata Mutu.

"Di bulan November, saya akan menyelesaikan lisensi B kepelatihan. Namun untuk mendapatkan lisensi A, saya harus menjadi asisten pelatih di divisi utama Rumania," lanjut dia. 

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Nama Mutu sempat menjadi perhatian ketika dia bergabung dengan Chelsea di musim 2003/2004 lalu. Setelah itu, dia bergabung dengan dua tim Serie A, Juventus dan Fiorentina. Terakhir, dia membela tim Rumania, Targu Mures dan hanya dipercaya di empat laga di musim 2015/2016 lalu. 


 

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024