Ribery: Griezmann Bukan Pemain Kelas Dunia

Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVA.co.id - Franck Ribery menilai bila Antoine Griezmann bukanlah seorang pemain kelas dunia. Menurut pemain asal Prancis ini, butuh waktu lama bagi pemain Atletico Madrid itu untuk bisa mencapai hal tersebut.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Sejak bergabung dengan Atletico, Griezmann memang tampil impresif dan membuatnya menjadi incaran banyak klub besar di Eropa. Pemain timnas Prancis itu tercatat sudah mencetak 63 gol dari 115 penampilan di seluruh kompetisi.

Penampilannya kian menuai pujian kala membawa Prancis ke final Piala Eropa 2016, walau akhirnya kalah dari Portugal. Pada ajang tersebut, dia menjadi top skorer dengan enam gol plus gelar pemain terbaik.

5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!

Kondisi tersebut yang membuat Griezmann dinilai layak disejajarkan dengan pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Akan tetapi, Ribery menolak anggapan tersebut dan menilai Griezmann masih harus membuktikan diri.

"Griezmann sudah tampil sangat hebat musim lalu. Tapi Anda harus bisa tampil konsisten jika ingin menjadi pemain kelas dunia. Orang-orang kadang terlalu cepat mengatakan seseorang adalah pemain fantastis dan pantas memenangi Ballon d'Or hanya karena penampilan oke semusim. Saya tidak setuju," kata Ribery dilansir Bild.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

"Bagi saya, Anda harus membuktikan diri selama lebih dari 10, 12, atau 15 tahun jika ingin dianggap sebagai yang terbaik. Lakukan itu dan saya akan memberi selamat kepada Anda," sambung rekan setimnya di timnas Prancis ini.

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Jelang laga, masing-masing kubu Timnas Prancis dan Inggris coba membaca kekuatan serta kelemahan.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2022