'Guardiola akan Merevolusi Sepakbola Inggris'

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, kembali memberikan pujian kepada mantan pelatihnya yang kini menangani Barcelona, Pep Guardiola. Kali ini, dia menyebut kehadiran Guardiola akan memberikan revolusi bagi sepakbola Inggris.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Pria berkepala plontos itu datang ke Manchester City pada awal musim ini setelah menghabiskan tiga tahun memimpin Bayern Munich. Dia menjadi salah satu manajer yang memutuskan bergabung di Premier League pada musim panas lalu.

Ternyata kedatangan Guardiola ke Etihad Stadium langsung memberikan dampak nyata. Dia sukses membawa The Citizens meraih 10 kemenangan beruntun di semua kompetisi sebelum dihentikan oleh Glasgow Celtic di Liga Champions.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

"Jika ada orang yang bisa mengubah mental dari pemain Inggris dan sepakbola Inggris, dia adalah Guardiola," ujar Xavi seperti dilansir Goal.

"Mungkin akan terjadi revolusi besar bersama Guardiola. Jika Anda melihat permainan Manchester City sekarang, Anda bisa melihat gaya dari Guardiola," jelasnya.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Menurut Xavi, hal itu sudah terlihat sejak Guardiola menangani Barcelona. Dia dengan tegas memberikan arahan kepada pemainnya dan memberikan hasil yang nyata kepada tim yang ditanganinya.

"Dia adalah seseorang yang selalu mengandalkan penguasaan bola dan dia cepat memahami pertandingan. Kami telah melakukannya di Barcelona dan membuat sejarah di sana," kata pria 36 tahun ini. (one)

Manchester United vs Brentford

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Duel Brentford vs Manchester United dalam lanjutan Premier League matchday ke 30 di Stadion Gtech Community, Minggu 31 Maret 2024, pukul 03.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024