Terungkap, Peran Eks Bomber MU dalam Karier 'Ronaldo Korea'

Pemain Tottenham Hotspur, Son-Heung Min
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Gelandang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, kini sedang dalam performa terbaiknya setelah berhasil menjadi pengganti sepadan untuk Harry Kane yang diterpa cedera. Namun, ternyata terdapat peran besar mantan bomber Manchester United, yakni Ruud van Nistelrooy, pada awal kariernya.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Son diketahui mengawali karier sepakbola profesionalnya di klub Bundesliga, yakni Hamburg SV. Dia memulai debutnya pada 2010 dan menghabiskan tiga musim bersama klub tersebut.

Setelah ditelusuri, ternyata ada peran Van Nistelrooy dalam perkembangan pemain yang berjuluk "Cristiano Ronaldo Korea" itu. Meski hanya semusim, yakni pada 2010/2011, ternyata mantan pemain MU itu banyak memberikan saran yang akhirnya membuat Son menjadi pesepakbola andal.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

"Ruud van Nistelrooy telah banyak memberikan bantuan kepada saya. Dia melihat latihan pertama saya dan memberikan banyak saran," ujar Son seperti dilansir Soccerway.

"Dia mengatakan jika saya adalah pemain yang bagus. Dia memberikan saya kepercayaan diri dan saya ingin berterima kasih kepadanya untuk hal itu. Kami memiliki masa-masa indah bersamanya," jelasnya.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Tak lama lagi, Son akan kembali ke Jerman untuk melawan mantan klub yang membesarkan namanya, Bayer Leverkusen, pada matchday 3 Liga Champions. Laga tersebut akan digelar pada Rabu dini hari WIB, 19 Oktober 2016. (one)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024