Leicester, Debutan Liga Champions Pencatat Rekor

Pemain Leicester City rayakan gol Riyad Mahrez di Liga Champions
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Leicester City menjadi salah satu tim debutan Liga Champions musim ini. Mewakili Inggris, klub berjuluk The Foxes tampil menawan dalam tiga pertandingan awal di fase grup.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Skuat asuhan Claudio Ranieri total sudah mengumpulkan tiga kemenangan. Teranyar, FC Copenhagen dikalahkan dengan skor 1-0 ketika mereka jamu di King Power Stadium, Rabu 19 Oktober 2016.

Riyad Mahrez menjadi pencetak satu-satunya gol pada pertandingan tersebut. Memanfaatkan umpan dari Islam Slimani, sontekannya pada menit ke-40 tak mampu dibendung oleh kiper lawan.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

(Baca juga: Leicester Masih 'Sempurna dan Perawan' di Liga Champions)

Hasil gemilang yang ditorehkan Leicester rupanya menjadi sebuah rekor. Dilansir Opta, The Foxes adalah salah satu klub asal Negeri Ratu Elizabeth pertama yang menang di tiga pertandingan beruntun di Liga Champions.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Dan yang lebih membanggakan dari capaian Jamie Vardy dan kawan-kawan. Mereka membukukan tiga kemenangan beruntun tanpa satu kali pun mampu dibobol oleh lawan-lawannya.

Torehan Leicester di Liga Champions seolah mengingatkan publik akan penampilan mereka di Premier League musim lalu. The Foxes tanpa diprediksi sejak awal justru sukses menjadi juara di akhir musim.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024