Dituduh Lakukan Pengaturan Skor, Kiper Malta Tidak Terima

Pertandingan Malta vs Lithuania
Sumber :

VIVA.co.id – FIFA secara resmi mengumumkan tengah melakukan penyeledikan atas dugaan pengaturan pertandingan pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Pertandingan yang diselidiki adalah Malta vs Lithuania yang terjadi pada 13 Oktober 2016 lalu, dimana Lithuania berhasil menang 2-0. 

Meski Disanksi FIFA, Pembangunan Pusat Latihan Timnas di IKN Tetap Berjalan

Lima hari sebelumnya, Malta juga mengalami kekalahan dengan skor yang sama 2-0 atas Timnas Inggris di Stadion Wembley. Kiper Malta, Andrew Hogg mengatakan, sebelum pertandingan dimulai ada hal yang aneh, dimana FIFA memperingatkan adanya potensi pengaturan pertandingan dalam laga tersebut. 

Mirror melaporkan, Ketika itu, FIFA memperingatkan ada taruhan yang besar. Dimana Malta akan kalah dalam dua gol dari Lithuania. 

Pengamat Apresiasi Perjuangan Ketum PSSI Selamatkan Indonesia dari Sanksi Berat FIFA

"Ini aneh dan saya merasa tidak nyaman. Seolah-olah kami yang dituduh. Saya tahu saya telah melakukan kesalahan, tapi saya tidak paham dengan apa yang mereka katakan. Pada pertandingan tersebut saya juga melakukan tiga kali penyelamatan," kata Hogg. 

Kemenangan Lithuania atas Malta tersebut, membuat mereka duduk di posisi runner up klasemen sementara Grup G. Mereka hanya tertinggal dua angka dari Inggris. Sedangkan Malta berada di dasar klasemen, dimana belum pernah meraih kemenangan.

Bebas dari Sanksi Berat FIFA, Timnas Indonesia U-22 Potong Tumpeng
Logo di markas FIFA

Thailand Terancam Sanksi FIFA

Sepakbola Thailand terancam sanksi FIFA karena Presiden Sepakbola Thailand, Somyot Pumpanmuang didesak mundur. Ancaman sanksi karena ada intervensi bisa saja diterima.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023