Manchester City Paling Untung di Liga Champions 2016

Para pemain Manchester City merayakan gol.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Manchester City memang hanya mampu melaju ke semifinal Liga Champions musim lalu. Tapi pendapatan yang didapat The Citizens mengungguli sang juara Real Madrid.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Seperti dilansir Dailymail, Rabu, 2 November 2016, ManCity mendapat total £76,230 juta di Liga Champions musim lalu. Mengungguli El Real hanya mendapat £72,788 juta.

Faktor yang melatarbelakangi pendapatan besar ManCity ini disebabkan market share besar yang diterima dari hak siar di televisi. Nyaris setengah dari pendapatan yang mereka terima berasal dari penyiaran.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Sebagai perbandingan, Madrid mendapat bonus juara £13,5 juta dan £23,4 juta dari hak siar televisi. Tapi ManCity mendapat total £42 juta dari hak siar.

Sedangkan klub peraih pendapatan terbesar ketiga di Liga Champions musim lalu, adalah Juventus dengan meraih £69 juta. Disusul Paris Saint Germain (PSG) dengan £64 juta.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Sementara finalis Liga Champions, Atletico Madrid berada di posisi lima dengan pemasukan £63 juta. Dan Barcelona menghuni posisi sembilan dengan £51,4 juta.

Dari 32 peserta Liga Champions musim lalu, klub Rusia Maccabi Tel Aviv menjadi klub yang paling sedikit meraih pendapatan. Maccabi hanya mendapat £15 juta.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024