Kalahkan Barca, De Bruyne Beberkan Kunci Kebangkitan ManCity

Gelandang ManCity, Kevin De Bruyne.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Manchester City sukses membalaskan dendam kepada Barcelona setelah menang 3-1 pada laga dini hari tadi. Atas kemenangan tersebut, gelandang ManCity, Kevin De Bruyne, membeberkan kunci kebangkitan The Citizens.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Pada laga tersebut, ManCity tertinggal lebih dulu lewat torehan Lionel Messi. Beruntung, Ilkay Guendogan bisa menyamakan kedudukan dan babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Usai turun minum, The Citizens tampil menggila. Tak ingin malu di hadapan para suporter, tim besutan Pep Guardiola itu menambah dua gol lagi dan mengubur impian Barca untuk menang di Etihad Stadium.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Menurut mantan pemain Wolfsburg, kunci kebangkitan ManCity terdapat ketika Guendogan mampu menyamakan kedudukan. Berkat gol tersebut, The Citizens akhirnya mampu keluar dari tekanan.

"Paruh pertama kami sedikit gugup, tapi setelahnya kami mampu menemukan kunci untuk menekan mereka. Saya pikir momen tersebut ketika kami bisa menyamakan kedudukan," kata mantan pemain Chelsea seperti dilansir Sportsmail.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Kemenangan ini tentunya disambut baik oleh skuat ManCity. Dan De Bruyne membanggakan timnya yang bisa keluar dari tekanan Barca.

"Kami bermain dengan cara yang sama ketika di Camp Nou. Sayangnya, kami membuat banyak kesalahan di sana," ujar De Bruyne.

"Kami akhirnya mampu meminimalisir kesalahan dan menang dengan skor 3-1. Barca merupakan tim yang bagus, tapi menurut saya kami telah bermain dengan baik dan menunjukkan kemampuan kami sebenarnya," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya