Mourinho Beberkan Alasan Pemanggilan Kembali Schweinsteiger

Bintang Manchester United Wayne Rooney (kiri) dan Bastian Schweinsteiger (kanan)
Sumber :

VIVA.co.id – Kembalinya Bastian Schweinsteiger dalam sesi latihan Manchester United, memang mengejutkan banyak pihak. Sebab, gelandang berpaspor Jerman sebelumnya tak masuk dalam rencana Jose Mourinho musim ini.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Terkait keputusannya memanggil kembali Schweinsteiger, Mourinho akhirnya angkat bicara. Mantan manajer Chelsea ini mengakui jika saat ini MU memang dalam periode sulit.

Oleh sebab itu, Mourinho membutuhkan pemain yang berada dalam kondisi 100 persen bugar. Mourinho juga menjelaskan jika pasca pertandingan, kemungkinan pemain cedera sangat besar. Hal ini yang rupanya mendasarinya memanggil kembali Schweinsteiger.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Kami membuat keputusan Kamis lalu, kemudian memberitahukannya Jumat lalu. Sehingga, dia (Schweinsteiger) bergabung dengan tim Senin lalu. Keputusan ini berdasarkan fakta bahwa kami berada dalam periode yang sangat sulit," kata Mourinho dikutip Soccerway.

"Pada saat ini atau hari berikut setelah pertandingan, para pemain yang berlatih akan menjalani sesi pemulihan. Sehingga, tim hanya akan terisi oleh 13 atau 14 pemain. Bahkan, jika ada yang cedera terkadang hanya ada 10 atau 11 pemain saja," ucapnya.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Mourinho juga memuji cara kerja Schweinsteiger dalam sesi latihan. Dijelaskan Mourinho, mantan kapten Timnas Jerman ini kian mengalami kemajuan dalam hal kebugaran.

"Cara Bastian bekerja secara profesional, setiap hari ia berlatih bersama pelatih kebugaran. Sebuah keputusan manusia, keputusan profesional yang membawanya kembali ke dalam tim," ujarnya.

"Dia akan memiliki kondisi yang lebih baik, dalam gal ini keputusannya untuk meninggalkan klub. Jika dia akan bertahan bersama kami, dia akan jadi pilihan lainnya. Saat ini kami tak memiliki masalah di lini tengah. Tapi, jika kami mengalaminya suatu saat, dia akan menjadi pilihan," kata Mourinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya