Bale Yakin Wales Masih Berpeluang Lolos ke Piala Dunia

Winger Wales, Gareth Bale
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA.co.id – Bintang Wales, Gareth Bale menegaskan, timnya masih bisa lolos ke Piala Dunia 2018, meski kini Wales tertinggal empat poin dari pimpinan klasemen sementara Grup D, Irlandia. Sebab Wales hanya mampu bermain imbang 1-1, saat menghadapi Serbia, Minggu 13 November 2016 dini hari WIB. 

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Wales sempat unggul lebih dahulu melalui tendangan kaki kiri Bale, pada menit 30. Sayangnya, lima menit jelang laga usai, Aleksandar Mitrovic berhasil menyamakan kedudukan, 1-1. 

(Baca juga: Gol Bale Tetap Gagal Menangkan Wales)

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Tidak Minum Alkohol

Wales kini menduduki peringkat ketiga dengan enam poin. Irlandia memimpin klasemen Grup D dengan 10 poin, dan Serbia di posisi kedua dengan delapan poin. 

Bale pun percaya Wales masih bisa lolos, meski cukup sulit. Bale berharap timnya akan bekerja dengan keras. 

Terbaru Alejandro Garnacho, Ini 5 Gol Salto Terbaik Dalam Sejarah Sepakbola

"Saat ini kami sangat kecewa, kami bermain bagus di babak pertama, kemudian kami lemah di babak kedua. Sayangnya kami harus meraih satu poin di kandang. Kami percaya kami masih bisa lolos, kami harus bekerja keras," kata Bale dilansir dari Soccerway.  

Sementara itu, rekan Bale, Joe Ladley menyatakan, dari hasil tersebut setidaknya Wales bisa mengambil sisi positifnya. Sebab Wales belum terkalahkan dari empat laga yang sudah dilaluinya. 

"Kredit untuk Serbia, yang datang ke sini dan mendapatkan 1 poin. Kami masih tidak terkalahkan dalam empat laga, jadi masih banyak hal positif untuk diambil," ujar Ladley.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya