Fantastis, 8 Gol Belgia Bersarang ke Gawang Estonia

Pemain Timnas Belgia, Dries Mertens
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir

VIVA.co.id – Belgia berhasil merebut kemenangan besar 8-1 atas Estonia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 hari Minggu, 13 November 2016 atau Senin dini hari WIB.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Belgia sudah berhasil unggul pada menit ke-8 lewat Thomas Meunier. Sebelum Dries Mertens (16') dan Eden Hazard (25') membuat Belgia unggul 3-0. Estonia sempat mencetak gol di menit ke-29 lewat Henri Anier untuk membuat skor jadi 1-3 sampai turun minum.

Di paruh kedua, Yannick Carrasco langsung membawa Belgia semakin menjauh di menit ke-62. Sebelum gol bunuh diri Ragnar Klavan dua menit kemudian membuat skor jadi 5-1.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Mertens mencetak gol keduanya tiga menit berselang. Sebelum dua gol Romelu Lukaku di menit ke-83 dan 88 menyempurnakan kemenangan 8-1 Belgia atas Estonia.

Sementara itu di laga lain Grup H, Yunani dan Bosnia-Herzegovina harus puas berbagi angka setelah hanya bisa main imbang 1-1. Kebobolan oleh gol bunuh diri Orestis Karnezis, Yunani selamat dari kekalahan setelah Georgios Tzavellas berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan di menit ke-90.

8 Negara Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ada Tim Favoritmu?

Dengan hasil ini, Belgia masih menjadi pemuncak klasemen Grup H dengan 12 poin dari empat laga. Yunani berhasil amankan peringkat dua dengan 10 poin, diikuti Bosnia-Herzegovina (7). 

Sementara Estonia harus rela melorot ke posisi lima dengan total 3 poin, digeser oleh Siprus yang berhasil menang 3-1 atas Gibraltar dan kini unggul selisih gol.

Pemain Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Timnas Italia, Timnas Belgia dan Timnas Prancis tergabung di "grup neraka", A2, Liga A UEFA Nations League musim 2024/2025. Begitulah hasil drawing di Paris.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024