Cuma Tampil Separuh Laga, Robben Bantah Alami Cedera Serius

Pemain Belanda, Arjen Robben
Sumber :
  • REUTERS/Eric Vidal

VIVA.co.id – Kemenangan tim nasional Belanda 3-1 atas tuan rumah Luksemburg, Senin dini hari WIB 14 November 2016 sukses mengangkat Der Oranje kembali ke posisi 2 klasemen Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Namun, kabar kurang menggembirakan menghampiri winger andalan Belanda, Arjen Robben.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Pilar Bayern Munich ini hanya bermain dalam 45 menit pertama sebelum perannya digantikan oleh Steven Berghuis. Pemain berjuluk "manusia kaca" itu dikhawatirkan menderita cedera pascamencetak gol pertama Belanda pada menit 36 dengan menyelesaikan assist matang Davy Klaassen.

Berbicara usai laga, Robben menuturkan kondisinya saat ini. "Saya merasa kram singkat di bagian belakang paha saya. Tapi tentu saja itu tidak baik bahwa saya harus meninggalkan lapangan," ujar Robben, dilansir NOS.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Eks penggawa Chelsea dan Real Madrid ini pun merasa terlalu berlebihan jika hal ini menyebut bahwa dirinya menderita cedera serius.  

"Ketika kami tiba di ruang ganti setelah babak pertama, saya mengadakan diskusi dengan tim dokter dan kami memutuskan untuk tidak memulai babak kedua. Saya pun sepakat untuk digantikan demi menjaga kondisi dan bentuk tanggung jawab kepada klub," tambahnya.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Pasca digantikannya Robben, Belanda justru berhasil menambah dua gol hasil kreasi bintang Manchester United yang masuk di babak kedua, Memphis Depay di menit 58 dan 84.  

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024