Gagal Penalti, CR7 Ciptakan Rekor Anyar Gol Internasionalnya

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Pedro Nunes

VIVA.co.id – Kreasi dua golnya ke gawang Latvia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B zona Eropa, rupanya jadi torehan istimewa bagi kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo. Juara Eropa 2016 ini berhasil mengemas kemenangan 4-1 atas Latvia, Senin dini hari WIB, 14 November 2016.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Dari catatan tersebut, CR7 kini menyamai rekor Gerd Muller dan Robbie Keane dengan koleksi 68 gol internasional sepanjang kariernya. Hasil ini juga mampu membawa Portugal untuk terus menempel Swiss di posisi dua teratas Grup B dengan sembilan poin, meski sempat sekali gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Dilansir Soccerway, megabintang Real Madrid tersebut, saat ini mengumpulkan koleksi gol tersubur melebihi rekor gol lebih banyak daripada 12 pesepakbola aktif di laga internasional, termasuk Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Kini, pemilik dua gelar FIFA Ballon d'Or tersebut hanya tertinggal dari Ferenc Puskas (dengan 84 gol), Sandor Kocsis (75) dan Miroslav Klose (71) dalam sejarah koleksi di kancah Eropa. 

Tak hanya itu, Ronaldo juga masih memiliki peluang mempertajam kumpulan gol internasional terbanyak dalam sejarah. Sebagai pemain yang masih aktif di kancah duel antar negara, CR7 tentunya masih terobsesi merebut titel pesepakbola tersubur di level internasional. 

Karim Benzema Menderita di Arab Saudi, Tolong Saya!

Sedangkan, kehormatan sebagai pemain dengan gol internasional terbanyak masih dimiliki legenda Iran, Ali Daei yang memiliki 109 gol dalam 149 penampilan dalam 13 tahun karier internasionalnya.

Fans Liverpool kembali meramaikan Anfield

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Aksi kocak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jadi viral di media sosial. Dia membagikan THR (tunjangan hari raya) kepada staf dengan mata uang dolar AS.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024