Messi Menawan, Argentina Libas Kolombia

Pemain Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA.co.id – Argentina meraih kemenangan atas Kolombia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Tim asuhan Edgardo Bauza ini mencetak tiga gol ke gawang tim tamu dalam pertandingan tersebut.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Bertanding di Estadio San Juan, Rabu, 16 November 2016, Argentina tampil dominan sejak awal. Mereka bahkan langsung meraih keunggulan saat duel baru berjalan 10 menit.

Messi mencatatkan namanya di papan skor melalui eksekusi tendangan bebas. Dia melepaskan tembakan melengkung ke pojok atas gawang dan tidak bisa dibendung kiper lawan.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Tertinggal, Kolombia berusaha bangkit. Sejumlah peluang coba dihasilkan, namun belum ada yang berbuah manis.

Malah di menit 23, tuan rumah menggandakan keunggulan. Lucas Pratto yang dipercaya menggantikan peran Gonzalo Higuain sukses mencetak gol kedua timnya.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Dia menyundul umpan silang dari Messi dan bola bersarang telak ke gawang Kolombia. 2-0 Argentina unggul hingga turun minum.

Babak kedua berjalan, Tim Tango masih menguasai jalan pertandingan. Sejumlah peluang mampu dibuat. Namun, gol tambahan bagi mereka baru diraih di menit 84.

Angel Di Maria mencetak gol ketiga Argentina. Dan kembali Messi menjadi arsiteknya.

Bintang Barcelona tersebut beradu sprint dengan seorang pemain bertahan Kolombia untuk kemudian memberikan umpan matang yang langsung disambar oleh winger PSG itu. Skor 3-0 menutup laga.

Kemenangan itu membuat Argentina naik ke posisi 5 klasemen kualifikasi Zona Conmebol dengan koleksi 19 poin. Sedangkan Kolombia yang tadinya berada di posisi 4 harus turun ke posisi 6.

Susunan Pemain
Argentina: Sergio Romero, Ramiro Funes Mori, Nicolás Otamendi, Emanuel Más, Gabriel Mercado, Ever Banega (Enzo Perez 63'), Javier Mascherano, Lucas Biglia, Lucas Pratto (Gonzalo Higuain 79'), Ángel Di María (Marcos Acuna 85'), Lionel Messi.

Kolombia: David Ospina, Jeison Murillo, Davinson Sanchez, Éder Balanta, Santiago Arias, Carlos Sánchez, Wilmar Barrios (McNally Torres 46'), Dani Torres (Jona Copete 67'), Radamel Falcao (Carlos Bacca 76'), James Rodríguez, Juan Cuadrado.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya