Penghargaan Golden Foot Diundur

VIVAnews - Acara penganugerahan Golden Foot yang rencananya akan digelar pada 21 September mendatang akan diundur. Penghargaan ini akan digelar di Monako, Prancis pada 12 Oktober 2009 nanti.

Namun hingga kini belum ada keterangan resmi mengenai alasan mundurnya waktu penganugerahan buat pebola terbaik itu. Tahun ini menjadi tahun ketujuh penghargaan buat pebola yang dinialai mempunyai pengaruh besar dalam tim maupun lingkungan sosialnya ini.

Penghargaan prestisius ini akan diberikan buat pemain yang minimal berusia 29 tahun. Kematangan dan sikap pemain terhadap lingkungan sosial memang akan menjadi salah satu penilaian.

Tahun ini 10 nominator akan memperebutkan gelar prestisius ini. Gianluigi Buffon (Italia), Luis Figo (Portugal) Steven Gerrard (Inggris), Ronaldinho (Brasil), Ryan Giggs (Wales), Thierry Henry (Prancis), Raul Gonzalez Blanco (Spanyol), Francesco Totti (Italia), David Beckham (Inggris) dan David Trezeguet (Prancis).

Saat ini nama Ryan Giggs memang menjadi yang difavoritkan beberapa media olahrga dunia. Winger Manchester United ini dianggap paling memenuhi kriteria dibanding nominator lainnya.

Gibran Rakabuming Ikuti Arahan Prabowo Subianto Soal Pembatalan Aksi Damai di Gedung MK

Menariknya, setiap pemenang penghargaan ini akan meninggalkan jejak kakinya pada 'The Champions Promenade' di Monako, Prancis.

Peraih penghargaan Golden Foot sejak 2003:

Roberto Carlos (2008)
Alessandro Del Piero (2007)
Ronaldo (2006)
Andriy Shevchenko (2005)
Pavel Nedved (2004)
Roberto Baggio (2003)

Detik-detik Serangan Israel ke Iran (Doc: Fox News)

AS Ngaku Sudah Tahu Israel Akan Serang Iran, Tapi Tidak Setuju

Israel telah mengatakan kepada Amerika Serikat (AS) sebelum melancarkan serangan balasan ke Iran. Namun AS disebut tak setuju.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024