Solidaritas Klub Brasil untuk Chapecoense

Skuat Chapecoense di Copa Sudamericana.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Sejumlah klub di Brasil siap meminjamkan pemainnya secara gratis, setelah tragedi kecelakaan pesawat yang menimpa klub Chapecoense. Chapecoense akan menjalani laga final Copa Sudamericana melawan klub Kolombia Atletico Nacional. 

8 Kecelakaan Pesawat Terbesar di Indonesia

Namum, pesawat LaMia Airlines yang membawa pemain, pelatih, dan staf mengalami kecelakaan yang menewaskan 71 penumpang, 21 jurnalis, dan hampir seluruh tim utama serta staf pelatih. Tiga pemain dinyatakan selamat, dan satu meninggal di rumah sakit. 

Soccerway melaporkan, klub seperti Corinthians, Santos, dan Palmeiras pun siap meminjamkan pemain untuk Chapecoense. Selain itu, mereka meminta agar Chapecoense tidak terdegradasi selama tiga musim mendatang. 

Pilot Helikopter Angkatan Udara Amerika Tewas Kecelakaan di Kuwait

"Kami menyadari apa yang dialami oleh Chapecoense dapat diperbaiki. Namun, klub-klub memahami saat ini adalah waktu yang tepat untuk bersatu, memberikan dukungan dan bantuan kepada Chapecoense. Dalam hal ini, klub memberikan solidaritas, seperti meminjamkan pemain secara gratis untuk musim 2017," tulis sebuah pernyataan dari klub di Brasil. 

Selain itu, mereka meminta kepada Federasi Sepakbola Brasil (CBF), agar tidak mendegradasi klub ke Serie B selama tiga musim mendatang. Jika Chapecoense finis di zona degradasi, tim yang berada di peringkat ke-16 yang terdegradasi. 

Pengadilan Florida Setuju Korban Kecelakaan Pesawat Ini Dapat Santunan

"Ini adalah sikap solidaritas yang sangat minimum. Tapi, ini adalah sikap yang sangat tulus untuk merekonstruksi klub," tulis pernyataan tersebut.

Ilustrasi: Bendera Manchester United

6 Kecelakaan Pesawat Mengerikan di Dunia Olahraga

Berikut enam kecelakaan pesawat paling mengerikan yang pernah terjadi di dunia olahraga. Ada yang hampir setengah tim meninggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2021