Naik Pangkat, Southgate Malah Dapat Upah Kecil

Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Gareth Southgate resmi menjadi pelatih Timnas Inggris. Ya, Federasi Sepakbola Ingggris (FA) resmi mempermanenkan statusnya, Rabu 30 November 2016 kemarin.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Namun, fakta yang cukup mengagetkan perihal gaji yang akan diterima Southgate. Dilansir Metro, dia menerima gaji terendah sebagai pelatih Inggris sejak 16 tahun terakhir. 

Kabarnya, pria 46 tahun tersebut hanya menerima gaji sebesar 1,8 juta poundsterling atau senilai Rp30,5 miliar per pekan. Dia hanya melebihi gaji dari Kevin Keegan senilai 700 ribu poundsterling (Rp12 miliar) per pekan yang menjabat sebagai pelatih Inggris di periode 1999-2000 lalu.

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Sebelumnya, Southgate menjabat sebagai manajer interm untuk menggantikan peran dari Sam Allardyce di bulan September 2016 lalu. Performanya terbilang impresif. 

Dia sukses membawa skuat The Three Lions tidak terkalahkan di empat laga. Dia bahkan mampu membawa Inggris menahan imbang Spanyol di laga persahabatan, 16 November 2016 lalu. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ujian selanjutnya untuk Southgate ketika Inggris dijadwalkan menghadapi Jerman di laga persahabatan. Laga tersebut akan dihelat Kamis 23 Maret 2017 mendatang. 

(ren)
 

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024