Brasil Akan Gelar Laga Amal untuk Chapecoense

Pemain Chapecoense di semifinal Copa Sudamericana 2016
Sumber :
  • REUTERS/Cristiane Mattos/File photo

VIVA.co.id – Sekjen federasi sepakbola Brasil (CBF) Walter Feldman mengungkapkan, ia berencana menggelar pertandingan persahabatan melawan Kolombia, untuk membantu para korban kecelakaan pesawat yang menimpa tim Chapecoense. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dikutip dari Soccerway, pembicaraan terkait dengan renacana tersebut telah dilakukan. Rencananya pertandingan akan digelar pada Januari tahun depan. 

"Kami telah menghubungi CONMEBOL dan FIFA. Mungkin pertandingan bisa digelar pada 22 Januari, sepekan sebelum memulai musim," kata Feldman. 

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Menurut Feldman, diskusi telah dilakukan selama beberapa jam. Dan kesimpulannya adalah bentuk terbaik dari pertandingan tersebut adalah Timnas Brasil.

Alasan dipilihnya Kolombia sebagai lawan adalah, karena ketika kecelakaan terjadi Chapecoense akan melawan tim Kolombia, Atletico Nacional di Copa Sudamericana. 

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Gelar juara Copa Sudamericana sendiri akhirnya diserahkan oleh Chapecoense. Kecelakaan yang menimpa klub asal Brasil tersebut terjadi pada 28 November 2016. 

Dalam kecelakaan tersebut menewaskan 76 penumpang. Sedangkan penumpang selamat dikabarkan ada enam orang. 

Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024