Mengharukan, Mendiang Kiper Chapecoense Dapat Penghargaan

Dona Illaiedes, Ibu kiper Chapecoense, Danilo
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes

VIVA.co.id – Momen mengharukan terjadi di sepakbola Brasil. Mendiang kiper Chapecoense, Danilo mendapat penghargaan bergengsi yang diadakan Federasi Sepakbola Brasil (CBF).

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Danilo mendapatkan penghargaan Fans' Best Player atau Pemain Terbaik Pilihan Fans. Sebelumnya, pemain 31 tahun ini menjadi salah satu korban tewas, saat kecelakaan pesawat yang membawa skuat Chapecoense di Medellin, Kolombia.

Danilo sebenarnya sempat menjadi salah satu korban selamat. Namun, akhirnya dia harus menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ibu Danilo, Dona Illaides mewakili Danilo menerima penghargaan untuk anaknya. Dia pun memberikan sambutan dengan penuh haru.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Chapeco sedang berada dalam masa yang sangat sulit," kata Illaides seperti dilansir Soccerway. Illaides menuturkan, saat ini semua orang mendukungnya. Itulah yang terus memberikannya kekuatan, meski harus ditinggal anak tercintanya.

"Saya ingin memberikan pelukan hangat untuk anak-anak Chapeco. Mereka sangat menderita. Danilo dan semua pemain adalah idola kita semua. Atas nama Asosiasi Chapecoense, saya mengucapkan banyak terima kasih," kata Illaides.

"Saya harap, para pejuang berikutnya yang akan datang di sini, disambut hangat. Mereka akan menjadi prajurit baru di sini." 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya