Presiden FIGC Setuju Piala Dunia Diikuti 48 Negara

Jerman angkat Piala Dunia 2014.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – FIFA berencana untuk menambah jumlah peserta Piala Dunia menjadi 48 negara. Biasanya gelaran Piala Dunia hanya diikuti oleh 32 negara. 

Timnas Brasil Vs Argentina Ditunda, FIFA: Ini Gila

Menanggapi rencana tersebut, Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, menyatakan dukungannya. Bahkan, Tavecchio pun menyatakan, Italia akan siap berkompetisi jika rencana itu akhirnya disetujui. 

"Piala Dunia diikuti oleh 48 tim? Kami telah melakukan perdebatan di negara kami. Tidak semua setuju, tapi secara pribadi, saya setuju. Jika ini terjadi, kira-kira seperempat dari anggota FIFA akan mengikuti Piala Dunia," kata Tavecchio dikutip dari Football-Italia. 

Presiden FIFA: Liga Super Eropa Merupakan Toko Tertutup

Alasan Presiden FIFA, Gianni Infantino, menggulirkan wacana tersebut karena ingin setiap negera memiliki kesempatan bermain di ajang empat tahunan ini. Infantino pun berharap pada 2026, wancana tersebut akan terwujud. 

Biasanya Piala Dunia terbagi dalam 8 grup yang terdapat 4 tim setiap grupnya. Maka setelah menjadi 48 tim, maka terbagi dalam 16 grup yang masing-masing diisi 3 tim. 

Presiden FIFA Gianni Infantino Kena COVID-19

"Italia akan berusaha untuk lolos dan kami berharap dapat melakukannya. Jika kami gagal lolos, maka bisa menjadi masalah," jelas Tavecchio. (one)

Presiden FIFA, Gianni Infantino

Piala Dunia 2 Tahun Sekali, Presiden FIFA Putuskan Akhir Tahun

Wacana Piala Dunia setiap dua tahun sekali telah mengundang pro dan kontra dari berbagai kalangan. FIFA bakal beri keputusan.

img_title
VIVA.co.id
9 September 2021