Pantai Gading Umumkan Skuat untuk Piala Afrika 2017

Pemain tim nasional Pantai Gading, Wilfried Zaha
Sumber :
  • REUTERS/Daniel Munoz

VIVA.co.id – Usai resmi mendapatkan status kewarganegaraan Pantai Gading, winger Crystal Palace, Wilfried Zaha pun langsung mendapat satu tempat di tim berjuluk Les Elephants tersebut. Hal ini terungkap dalam pengumuman resmi skuat yang akan diboyong pada Piala Afrika 2017.

Bekap Nigeria, Timnas Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Pemain yang sempat membela tim nasional Inggris ini akan memulai debut internasional di ajang resmi bersama Pantai Gading. Eks pilar Manchester United ini pun diprediksi menjadi salah satu bintang dalam persaingan Piala Afrika di Gabon pada Januari 2017.

Selain Zaha, sejumlah pemain ternama lainnya juga masuk dalam tim besutan Michel Dussuyer ini. Di antaranya adalah mantan bomber Chelsea, Salomon Kalou, Wilfried Bony dan bek MU, Eric Bailly serta pemain Paris Saint-Germain (PSG), Serge Aurier juga turut masuk dalam skuat tersebut.

Jadwal Final Piala Afrika 2023, Timnas Pantai Gading Ditantang Nigeria

Pengumuman skuat Les Elephants itu dimuat oleh Federasi sepakbola Pantai Gading (FIFCI) lewat akun Twitter resminya, @FIFCI_tweet.

Hasil Manis Tuan Rumah Piala Afrika dan Piala Asia 2023, Sama-sama Melaju ke Final

Dalam tweet gambar yang berisi foto dari semacam surat keputusan resmi itu, FIFCI memberikan keterangan terkait siapa saja pemain yang akan diboyong ke Gabon awal tahun nanti.

Pantai Gading yang merupakan juara bertahan ajang tersebut akan melawan Togo dalam pertandingan pembuka Grup C pada 16 Januari 2017. Setelah itu, pertandingan melawan Kongo dan Maroko jadi penentu langkah dari Salomon Kalou cs.

Timnas Pantai Gading juara Piala Afrika 2023

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Kisah Pantai Gading mirip dengan Timnas Portugal di EURO 2016. Di mana, mereka sama-sama terseok di fase grup, namun akhirnya bisa mengakhiri dengan gelar juara.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024