Tolak Tawaran Klub China, Honda Pilih ke MLS

Pemain AC Milan, Keisuke Honda
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song

VIVA.co.id - Keisuke Honda sudah menolak beberapa tawaran dari klub Liga Super China.Hal tersebut diungkapkan langsung oleh agen dari pemain asal Jepang tersebut,  Hiroyuki.

Zlatan Ibrahimovic: Pemain Bintang ke Arab Saudi Hanya Cari Uang

Sejak AC Milan dilatih Vicenzo Montella, Honda mulai terpinggirkan dari skuat utama. Tercatat, dia baru tampil lima kali di Serie A musim ini dan cuma sekali jadi starter.

Honda kalah saing dengan Suso, M'Baye Niang, dan Giacomo Bonaventura. Kondisi ini membuat Honda dikabarkan akan pergi dari San Siro pada bursa transfer nanti.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Pemain berusia 30 tahun itu dikabarkan diminati oleh Sunderland dan dua klub Major League Soccer (MLS), LA Galaxy dan Seattle Sounders. Meski, klub-klub asal China pun tertarik padanya.

Agen Honda sendiri mengatakan sudah menolak tawaran-tawaran dari klub asal China tersebut. Kliennya lebih memilih melanjutkan karier di Amerika Serikat.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

"Kami menjalin kontak dengan beberapa klub China. Tapi, kami menolak tawaran mereka karena masalah-masalah yang akan dihadapi Keisuke dalam beradaptasi di China. Kami pasti lebih memilih MLS," ujar Hiroyuki, seperti dikutip Yahoo Sport.

"Keisuke tak banyak bermain di Milan dan dia tidak ingin kehilangan tempatnya di tim nasional," sambungnya.

Honda didatangkan oleh Milan dari CSKA Moscow pada 2014. Hingga saat ini, Honda sudah bermain sebanyak 88 kali di berbagai ajang dan menyumbangkan 10 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya