Terungkap, Klausul Rahasia Tevez Bersama Klub Liga China

Carlos Tevez gabung Shanghai Shenhua
Sumber :

VIVA.co.id – Carlos Tevez menjadi pemain dengan gaji terbesar di dunia setelah memilih hijrah ke Liga China. Tetapi, masih ada kompensasi besar kalau kontrak dua tahun itu gagal terpenuhi.

Manchester City Buru Pemenang Piala Dunia 2022

Tevez terbang ke China dengan gaji sebesar 615 ribu Pound. Menurut Goal, kesepakatan kontrak antara Tevez dengan Shanghai Shenhua terdapat sebuah klausul spesial.

Kabarnya, Shenhua akan memotong sampai 60 persen pendapatan Tevez kalau pemain 33 tahun itu memutuskan untuk kembali ke Amerika Selatan setelah hanya 12 bulan.

Gokil, 10 Pemain Diganjar Kartu Merah Wasit di Laga Final Piala Argentina

Total, Tevez akan mendapatkan 4,8 juta Pound dalam satu tahun. Tapi, ia hanya akan mendapatkan 1,9 juta Pound setelah dipotong lebih dari setengahnya kalau memutuskan untuk hengkang.

Agen Tevez, Adrian Ruocco, pun membenarkan kalau sang pemain memang memiliki opsi kembali ke Boca Juniors kalau tidak bisa beradaptasi di Liga China.

Anak-anak Korban Gas Air Mata dan Tembakan Peluru Karet ke Juru Kamera

"Kontrak termasuk mempersilakan Carlos untuk kembali kalau dia tidak bisa beradaptasi sejak saat ini sampai November," ujar Ruocco pada Fox Sports.

Tevez rencananya akan menjalani latihan pertama  bersama Shanghai Shenhua pada 12 Januari mendatang dalam latihan pramusim di Okinawa, Jepang. (one)

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic: Pemain Bintang ke Arab Saudi Hanya Cari Uang

Zlatan Ibrahimovic sudah gantung sepatu. AC Milan jadi klub terakhir yang dibela. Pemain asal Swedia itu mengaku pernah mendapat tawaran dari klub China dan Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023