Rekor Transfer dan Gaji Fantastis Bawa Aubameyang ke China?

Pemain Borussia Dortmund, Piere-Emerick Aubameyang, saat lawan Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Liga China dikabarkan kembali membuat manuver berani. Shanghai SIPG siap memecahkan rekor transfer demi mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Penyerang Borussia Dortmund itu saat ini tengah menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan 16 gol dalam 15 penampilan. Aubameyang pun dikaitkan dengan eksodus ke China.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Shanghai SIPG bahkan siap menyodorkan tawaran 150 juta Euro, setara dengan Rp2 triliun, untuk memboyong Aubameyang ke China.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Tidak hanya itu, pemain tim nasional Gabon ini akan ditawari gaji fantastis sebesar 800.000 Euro, Rp11 miliar,  per pekan kalau sepakat bergabung dengan klub Liga Super China tersebut.

Kalau benar-benar hijrah, Aubameyang akan melewati rekor gaji yang saat ini dipegang Carlos Tevez, setelah memutuskan untuk gabung Guangzhou Evergrande awal bulan kemarin.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Aubamayeng juga menjadi incaran klub-klub kaya Eropa. Namanya sempat menarik perhatian Real Madrid, tetapi tawaran menggiurkan dari China bisa mengubah pemikirannya.

Pemain PSG Kylian Mbappe rayakan gol

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

 Bintang PSG Kylian Mbappe mengaku sangat senang setelah membawa timnya menang 4-1 (agregat 6-4) atas Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions (UCL) .

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024